Epic Ride di Palasari Feb 11, 2012 Part 2

Setelah beristirahat sejenak di lapangan, kita mulai turun lagi ke arah hutan pinus, turun ke lambah lewat singletrek yang asyik….tapi nggak lama kemudian kita harus manggul2 sepeda karena nanjak. Sampai di punggungan bukit hutan pinus, kita disuguhi lagi singletrack turunan diantara pepohonan pinus….teriakan semangat dan kengerian bercampur menjadi satu…trek ini sering dilewati oleh para moto crosser, sehingga jalur kadang2 berlubang dalam, salah ambil jalur bisa jadi petaka, salto diudara ala lompat indah di cabang olahraga renang sama sekali tidak lucu disini hehe.

Sejenak beristirahat di hutan pinus ini, teringat kembali sekitar 2 tahun lalu sa’at saya pertama goes ke Palasari bersama kang Eep dan Kang Aris Roger Bagen…saya inget betul sa’at kang Eep mengeluarkan termos berisi kopi panas, beuuuhhhhh rasanya luar biasa…sayang kali ini tidak seorangpun dari kita yang membawa kopi panas….

Lanjut turunan sedikit curam dan masuk jalur makadam ditengah hutan yang benar2 menyiksa lahir batin…keram paha, betis, pinggang nyeri campur aduk menjadi satu, ini rute paling tidak enak di Palasari 2. Akhirnya berkat kesabaran, mulailah kita turun ke bawah…turunan curam berkelok kelok penuh dengan ranjau batu dan batang pohon yang sudah ditebang rendah. Teriakan kengerian berkumandang diudara, langit mendung pun ikut menambah semangat soalnya takut kehujanan, hujan di trek ini bisa menjadi malapetaka. Selepas turunan curam, kita mulai main di singletrack punggung bukit, kiri kanan ladang penduduk, badan harus dibawa ke kanan karena dikiri sekitar 20 cm dari singletrack, jurang kedalaman 1,5-2 meter. Tidak terlalu jauh memang, tapi kalau full speed begini, terus meleset jatuh ke kiri……wah bisa patah juga ini mah…

Pemandangan sangat terbuka, hamparan kebun dan bukit hijau di kejauhan, angin sejuk dan mendung menggantung menambah sensasi goes kebut2an di singletrack turunan ini. Dibawah kampung sudah terlihat. Sampai di kampung, turunan asik belum berakhir, masuk lagi ke perkebunan dengan turunan singletrack mantab…plus diakhiri dengan turunan tangga tanah….saya goes di belakang kang Eep…baru kali ini saya denger beliau teriak teriak excited main kebut2an di singletrack. Paha keram luar biasa karena bersepeda sambil berdiri sejak main turunan sejam yang lalu.

Kemudian turunlah hujan lebat….timingnya pas banget, kita hampir finish, hujan turun dengan derasnya, badan segar kembali….berenti di warung buat pesen kopi dan indomie goreng, jam menunjukkan pukul 3 sore….

What a Ride…..

Foto2nya dicampur saja dibawah ini ya?

Photograph by Randi

Photograph by Afrik Asianto

Photograph by Randi

Iklan

18 comments

  1. gue suka yang gambar terakhir ndri..coba euy make data teknis..

  2. Yuk …mareee om kita ulangin lagi gowes ke sini udah lama juga nehhh om aris woro2 lagi para RB nya lahhhh kita kemonnnn .”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

  3. andre

    mantab om fotonya…:)

  4. oh so sweet jalur kebun kina memang mantap markotop

  5. iin

    mantafff..gan!!!
    go green!!

  6. Moantaaaaaaappppp….. sama sama penggemar distorsi pojokan frame niiiihhhh… Cihuyyy…
    Saya ijin subscribe ke blog nya yaaaa….

  7. koko29

    “Serem” banget Om fotonya

  8. Wuih mantab uy foto-fotonya …kaguuum….

  9. yogi

    Jalur sebelum istirahat di hutan pinus mantap seandainya gada bekasa motor

  10. Yogie Subrata

    amazing Kang !!…. lihat juga komentar saya di Part 1 …… yang sensasional pas ngalamin gowes juga di bibir tebing itu tuh …. si Kang Dudi Terjal mah gila ngebut pisan .. saya nempel di belakangnya … sesudah beberapa lama baru sadar di sebelah kiri teh mani longkrang curam ka handap euy hihihihi … terjal oge tah jurang .. hehe ….

  11. yupe betul kang…..kita harus berbagi dunia dengan motor cross hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: