Situ Patengan = Cisauk + Situ Gunung November 29, 2009

Kurang lebih demikianlah rumus Situ Patengan dilihat dari segi sudut pandang potograper jadi-jadian. Beberapa minggu lalu sempet ke Situ Gunung, berangkat dari rumah jam 2 pagi, perjalanan 4 jaman ke arah Sukabumi, hasilnya begitu saja. Minggu lalu ditemani mas Sadir menuju bekas galian pasir di Cisauk, kira2 5 KM dari BSD, hasilnya mantab, obyek foto banyak sekali, langit dahsyat, danau bekas galian pasir yang konon dalamnya bisa diatas 100m tidak sempat terjelajah semua, keburu magrib dan gelap.
Pas Sabtu kemaren kebetulan lewat ke Situ Patengan, Ciwidey Bandung, hasil luar binasa, pemandangan super indah, obyek banyak sekali. DImuali dari perjalanan selepas gerbang Kawah putih banyak sekali obyek foto yang menarik, hutan Ranca Upas sampai kebun teh yang terlihat bak karpet mesjid yang masih baru. Sedikit berbeda dengan kebun teh Puncak, di daerah sini lebih berbukit-bukit dan berkelok sehingga pohon2 teh lebih menarik, tapi saya tidak berenti, langsung tancap gas menuju Situ Patengan karena mengejar pagi, walaupun tidak begitu pagi, waktu itu sudah jam 6:30, matahari sudah nongol dari tadi. Sesampainya di danau (situ) benar saja, tidak ada angin di permukaan danaunya, jadi air sangat tenang dan menampilkan refleksi yang luar biasa jernih. Para pemancing lokal yang kemping di pinggir danau pun bisa menjadi obyek yang sangat menarik. Sekitar jam 8-9 pagi, mulailah angin berhembus dan memperlihatkan riak yang merusak pemandangan yang sebelumnya bagaikan cermin raksasa. Jam 9-10 pagi mendung mulai menggantung dan hujan pun mulai turun, berakhirlah acara photo sessionnya. So kalau mau kesini dan mendapatkan pemandangan indah, harus jam 1 pagi dari Jakarta, atau nginep dulu semalem di villa di tepi Patengan atau beberapa penginapan disekitar Ciwidey.
Tak disangka danau yang angker puluhan tahun lalu sekarang bisa jadi obyek wisata yang indah begini…

NIkon D70 f/11 1/500 ISO 200 Tokina 11-16 Sedikit Oldig.

Nikon D70 f/11 1/90 ISO 200 Tokina 11-16

Nikon D70 f/11 1/125 ISO 200 Tokina 11-16

Yang ini dapat sedikit ROL (Ray of Light) di pojok kiri…yang seperti ini untung2an dan saya dapet untung sedikit saja hehe…

Nikon D70 f/13 1/180 ISO 200 Tokina 11-16

Nikon D70 f/13 1/125 ISO 200 Tokina 11-16

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: