Sensasi Drifting di JPG January 18, 2010

Pagi ini memang rencananya harus goes, cuman secara liat info fesbuker katanya rute JPG jadi bubur…males deeehhh. Janjian sama om Sart untuk goes di JPG, rencananya saya mau goes ke mpok terus makan nasi uduk terus ngobrol2 aja. Tetapi begitu om Sart dateng, ojok2 supaya masuk, yaudah deh masuk juga ke JPG. Dan ternyata benar saja walaupun tadi malem tidak hujan, tapi sisa2 lumpur masih tersisa. Dan ternyata sangat mengasyikkan, ban ukuran 3,5 hampir jadi donat, setang ke kanan sepeda meluncur ke kiri, beberapa kali slip seperti mobil bak kosong yang terjebak di lumpur. Beberapa tanjakan tak bisa dilalui karena traksi sama sekali 0! Tuntun sepeda dengan menggunakan flat shoes bener2 sulit. Dibeberapa tempat yang cukup aman saya melilhat ban belakang Om Sart sesekali nge drift. Sesekali rem belakang di lock di belokan dan jadi seperti slalom test. Beberapa kali hampir saya nge hajar payok besi karena hilang keseimbangan. Di turunan S kita berhasil lewat dengan selamat, begitu lanjut turun menuju sawah ban depan saya ngeloyor ke kanan berat badan sudah condong ke kiri dan “labuh” lah saya walaupun tidak sampai jatuh badan tetapi kaki terpakssa menjejak tanah dan sepeda tergeletak, gerak jatuh yang cukup menghibur Om Sart dibelakang yang sampai terppingkal-pingkal melihat gerakan akrobat saya. Di tanjakan menuju SD om Sart di depan, traksi bener2 hilang, sepeda beliau setak di tengah lalu badan beliau yang berbobot mati 5 TON langsung condong ke kiri dan terguling seperti teletubies terguling dari bukit…bhuakakakakakaka gantian saya ngetawain beliau…
Benar2 mantab JPG kali ini, so musim hujan, jangan ragu main di JPG, gak usah main speed, main keseimbangan saja, usahakan kaki tidak menginjak tanah sepanjang trek, cukup mengasyikkan. Tidak rugi masuk JPG pagi ini…..

Tinggalkan Balasan

