Pendakian berikutnya setelah 17 tahunan…. September 27, 2009

Pas libur lebaran nggak kemana-mana, memanag direncanakan untuk hunting foto air terjun diseputaran Bogor, konon di Bogor banyak curug. Sekalian belajar Selow sepid. Dikontaklah salah satu kawan sepeda gunung yang juga petualang bernama Deny, beliau domisili Bogor, jadi hapal kali daerah wisata Curug di Bogor. Disepakati Sabtu kemaren coba mencari Curug, dari rumah habis Subuh, naik motor saja, perlengkapan backpack, seperangkat kamera termasuk tripod dll standar perjalanan. Untung disuruh pake jaked, dingin euy…. ke Bogor lewat parung 1,5 jam. Dari situ mbonceng Deni ada sejaman lagi ke atas, ke daerah wisata. Pertama nyobain curug ngumpet, walaahhh elek pisan euy…. airnya sedikit, banyak wisatawan domestik mandi2…wah kuciwa euy…. tak seperti yangn dibayangkan. Akhirnya Deni ngajak ke Kawah Ratu, katanya ada air terjun juga disekitar situ, saya sih ikut aja, dan ternyata ini adalah rute pendakian ke Gunung Salak. Sempet di briefing oleh penjaga hutan segala, dan dimulailah perjalan naik gunung, weleh lumayan euy…. 3-4 jam jalan di hutan, melihat tumbuhan pakis2 khas hutan tropis, singletrack jalur air, bangkai pohon tumbang dll, lumayan, nostalgia jadul hehe. Waktu nanjak tidak ada masalah, sekali istirahat untuk buka kopi di termos, lumayan dari jam 5 sampai jam 11 kopi masih anget. Mizone yang dimasukin freezer pun jam 1 siang masih ada esnya…mantab. Jam 1 siang sampai di kawah Ratu, foto2 dikit dan makan siang yang widih nikmath heuheuheu… Jam 2 turun ke bawah, disinilah kelebihan bersepeda gunung, naik gunung sama2 cape, tapi turunnya nikmat. Nah kalau hiking, naik turun sama parahnya… mendekati kaki gunung, mulai terasa cenut2 dan kram…. begitu sampai parkiran motor, istirahat langsung kram hehehe…dan keram sampe sa’at saya ngetik ini, yah bukan keram sih tapi sakitnya masih euy…. Seperti kata pepatah, leave nothing but footprints and take nothing but picture…. so enjoy…

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: