Mari belajar foto editing… August 3, 2009

Tiada hari tanpa belajar, kemaren belajar trackstand dan manual, sekarang mari belajar photography. Salah satu bagian terpenting adalah photo editing yang selama ini saya belum pernah nyoba, dan ternyata hasilnya menarik sekali.
Perhatikan hasil jepretan kamera standar:

Original from cameraFoto ini dibuat siang hari pas perjalanan pulang dari Cihuni menuju rumah, di tengah jalan ketemu ibu-ibu sedang bawa kayu bakar, memang foto tengah hari hasilnya jelek sekali, bisa diliat dari hasil foto ini. Warna tidak keluar, washed out, dull, flat dlsb. Dan akhirnya saya pun males liat2 lagi, sedikit kuciwa dengan hasilnya, kurang lebih begitu.
Lihat hasilnya setelah melalui photo editing yang memakan waktu sekitar 5 menit saja:
Edited by Capture NXHasil foto lebih berwarna, cukup kontras, beberapa detail muncul dan menurut saya pribadi lebih menarik dibandingkan foto sebelumnya. Saya pake software Capture NX buat editing fotonya yang baru dicoba beberapa menit yang lalu. Jadi makin pengen belajar Capture NX nih… Kelihatannya sedikit lebih mudah dan cepat dibanding Photoshop, tapi ini pendapat saya yang masih cupu lho… masih harus lebih banyak belajar. Mari belajar sama-sama dan terus jeprat jepret!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: