Odyssey Twisted March 25, 2009

Sejak melihat penampilan dan reviewnya di pinkbike, sudah lama saya mendambakan pedal plastic ini, banyak pro kontra di forum tesebut, kelebihannya adalah karena pedal plastic ini selain “sedikit” lebih ringan warnanya pun beraneka ragam, lebih jauh lagi harganya pun termasuk murah, seberapa murah? Yang jelas lebih murah dari Shimano DX, apalagi kalau dibandingkan dengan 5050 yah murah banget laaah. Kekurangan yang sering di gembar-gemborkan adalah karena bahannya dari plastic, maka gripnya tidak sebaik yang metal, terutama kalau dalam keadaan basah. Dan pedal ini biasanya tidak menggunakan teknologi bearing, alias masih pelor. Terlebih sejak ketemu dengan seorang rider BMX professional di Rodalink yang pake pedal plastic, dari ngobrol2 dengan beliau ternyata pedal plastic ini cukup kuat, termasuk waktu dipake grind, pin nya tidak patah, cuman aus doang, kesengsem deh…

Awalnya saya kepingin pedal plastic dari Animal, namanya Animal Hamilton, warnanya ada yang purple… dan tersedia di http://www.econobmx.com yang ada di Bali dan http://www.20incho.com yang ada di Singapore. Sayang seribu sayang, pedal yang warnanya ungu itu laris manis sehingga pada sa’at itu barang habis! Berbekal info dari pinkbike tadi ternyata pedal Odyssey Twisted lebih terkenal dibanding Animal dan banyak direkomendasikan oleh penggila sepeda diforum tsb. Cuman harganya lumayan mahal untuk ukuran pedal plastic, yaitu diatas $20 tergantung warna, semakin lucu warnanya, semakin mahal harganya. Dan sialnya lagi tidak ada dealernya di Indonesia atau bahkan Singapore. Belanja lewat Amazon pun tidak bisa dikirim ke Indonesia, karena biasanya sellernya adalah toko sepeda rekanan Amazon.

Untuk warna2 tertentu harganya bisa sampai “hanya” $10 an saja, wah lumayan murah kan?? (apalagi waktu dulu $ cuman 8000 an). Jadi mulailah saya kasak kusuk cari temen yang suka belanja buku ke Amazon, percobaan pertama gagal karena ternyata toko “disono” nya tidak melayani pemesanan lewat PO box. Akhirnya saya mendengar teman saya akan training ke US selama 1 minggu. Saya cek Amazon ternyata delivery ada yg 1 hari dan ada yang 3 harian. Mmmmm… ini dia…. Saya tinggal bayar pake Visa, deliverynya ke Hotel tempat temen saya menginap, dia tinggal terima dan bawa ke tanah air. Sederhana kan?

Akhirnya sang kawan berangkat, saya pun melakukan order ke Amazon, tetapi betapa terkejutnya saya bahwa ternyata delivery dari toko penjualnya (kalau tidak salah Niagara Cycle) bisa sampai 5-12 hari. Bisa lebih cepat sekitar 2-7 harian dengan biaya kirim yang lebih mahal, kalau gak salah sekitar $7-$8! Sampai akhirnya saya batalkan transaksi yang pake delivery standar dan buat order baru yang menggunakan delivery tercepat! Setelah transaksi berjalan pun baru ketahuan kalau delivery bisa 3-8 hari sampai ke alamat hotel temen saya itu. Di itung2….kelihatannya miss nih… paket akan sampai ke Hotel setelah temen saya pulang 3 hari yang lalu! Hilanglah duit sekitar 200rb an… saya sudah ikhlaskan, soalnya waktu kirim e-mail ke manager Hotel pun tidak ada jawaban. Apes….
Hari senin 2 minggu lalu, saya tidak masuk kantor karena sakit, baru masuk hari Rabu, teman saya yang baru pulang dari US tadi telepon, kapan mau diambil paketnya nih?….. Alhamdulillaaaahhhh ternyata paketnya sampe di Hotel pas di malam terakhir dia mau pulang. Jadi juga si P1 pake sepatu baru hahaha
Alhamdulillah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: