Hore Aria mau maen sepeda… Feb 24, 2009

Aria, anakku yang paling kecil (for now hehe) sempet trauma jatoh dari sepeda dan mogok maen sepeda sekitar 1-2 tahun.
Selama ini dia cuman ikut lari2 saja mengejar kakaknya yang maniac sepeda. Setiap ditawarin sepeda selalu menolak dengan berbagai macam alasan.
Sampai akhirnya saya bawa dia melihat gerai sepeda Rodalink di Serpong dan mengiming-imingi dia dengan sepeda BMX polygon model terkini.
Dia sedikit goyah, apalagi dia liat ada sepeda yang ada Pegs nya, pegs itu tempat injekan kaki yang biasa dipasang di poros roda, jadi dia pengennya di bonceng dengan cara berdiri di Pegs ini! Tapi dengan sedikit tipu muslihat dan sejuta bujuk rayu, akhirnya dia mau latihan sepeda kecil yang dilengkapi dengan roda bantuan, agak memalukan juga buat dia karena sudah kelas 1 SD tapi masih pake sepeda dengan roda bantuan.
Setelah latihan 2-3 hari, roda bantuan sudah semakin somplak ke atas dan dia terlihat sudah bisa goes tanpa roda bantuannya menyentuh tanah. Semangkin lah dia dikomporin supaya makin semangat goes. Beberapa kali saya “terpaksa” harus menemani dia goes sebagai wing man. Ditambah kakaknya yang manas-manasin dia harus jumping-jumping segala, tinggal saya yang sibuk tereak-tereak suruh jari standby di brake lever.
Hari minggu kemaren Aria saya bawa ke Rodalink untuk pemantapan milih sepeda sekalian beli helm buat dia. Saya arahkan untuk memilih BMX yang harganya agak murah tapi pake sadel coklat impian saya hahahaha. Tadi sore, saya yang baru nyampe rumah jam 17:30 dan siap2 buat lari-lari kecil bersama si Piwan, eeehhh Aria ngajak minta ditemenin maen sepeda, terpaksalah saya urung goes kenceng2…dan kembali bertindak sebagai wing Man. Alhamdulillah dia semangkin lancar dan sudah berani jumping2 ngikutin kakaknya. Mudah2an sebentar lagi dia bisa berenti dengan sempurna. Pe-er berikutnya tentu saja nabung buat beli sepeda hiks hiks….

Tinggalkan Balasan

