Goes puasa-puasa

Tanggal 7 Oktober 2007, masih puasa. Oom Hunter ngajakin ane goes, dia udah hampir 3 minggu gak goes sepeda, gatel katanya. Biar kata lagi puasa saya jabanin aja dah…. janjian abis ashar. Tak lupa kordinasi dengan temen2 d’lenong supaya bisa guide Oom Hunter dan oom Ernesto gantian masuk JPG. Sial bukan kepalang begitu nyampe mpok, tak ada seonggok pun warga d’lenong. Apa boleh buat di kuat-kuatin deh masuk ke JPG nge guide Oom-oom bule.

Tanjakan pisang, ajaib…. bisa terlewati ini pertama kalinya si Panci bisa naik pisang, mungkin karena saya paksa. Tapi setelah itu tanjakan2 lainnya, mulai sumur sampai seterusnya, saya udah kehabisan napas, tenggorokan super kering, napas ngak ngik ngok… sampai akhirnya saya minta rest di deket SD, bener2 gakuaaaddd…. yang bikin gakuad adalah keringnya kerongkongan. Oom Hunter sedikit amaze, kok gak makan dan minum sejak pagi tapi nekad maen sepeda.

Tadinya mau motong jalan ke mpok, tapi karena niat sudah bulat untuk bawa Hunter dan Ernesto, rute digenapkan ke jalur pipa gas. Begitu tanjakan terakhir mereka sudah saya suruh duluan ngebut, saya goes se pelan mungkin yang penting nyampe di mpok tanpa ttb lagi. Alhamdulillah di mpok sudah ngumpul temen2 d’lenong… naaahhh giliran mereka masuk bawa oom Hunter. Saya goleran dulu di saung….bujubuneng cuapeeeekkkkk.

Sekitar 20-25 menit kemudian rombongan kedua nyampe, oom Sart terlihat sangat kecapean, rata2 pada puasa.  Termasuk oom Hunter dan Ernesto juga looked exhausted. Kita nunggu sekitar 45 menit lalu berkumandanglah adzan magrib. Sebotol Pocari membasahi kerongkongan yang sudah sejak lama kering, Alhamdulillah…nikmaaatttt sekali.

Next year insyaAllah harus diulangi lagi nih.

Tinggalkan Balasan

